Salah satu Aktivitas Literasi di Taman Kelurahan Pontir (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di taman kelurahan yang sudah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Seperti di Taman Kelurahan Pondok Petir (Pontir) RW 09, Bojongsari yang dapat digunakan untuk kegiatan literasi yang digelar oleh rumah baca setempat.

Menurut Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Depok, Baldan Fattullah, kegiatan literasi ini rutin dilakukan setiap Minggu pagi di Taman Kelurahan Pontir RW 09. Adapun kegiatan literasi yang dilakukan seperti story telling, membaca bersama, membaca bergantian, dan ada pula materi cooking class untuk anak-anak yang berkunjung ke taman.

“Kegiatan kami mengajak anak membaca yang berkunjung ke taman, menggambar. Kami mencoba memanfaatkan keberadaan taman yang sudah difasilitasi Pemkot Depok,” kata Baldan kepada berita.depok.go.id di Kelurahan Pontir, belum lama ini.

Dirinya menambahkan, dengan kegiatan literasi seperti ini, diharapkan bisa membawa dampak positif yakni membaca buku bagi anak-anak di Kelurahan Pontir. Serta bisa menjadikan kebiasan tersebut ke teman-temannya di sekitar rumah ataupun di sekolahnya.

“Mudah-mudahan anak-anak jadi lebih suka membaca buku. Kita ingin tanamkan sejak dini. Karena dengan buku bisa membuka cakrawala dunia,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?