Ketua Komunitas Depok Banget, Alfian Tegar Prakasa (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Komunitas Depok Banget menggagas terbentuknya Taman Baca Andalus di RW 04 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Taman Baca Andalus bisa menjadi pusat peradaban bahkan menjadi pemberdayaan bagi anak-anak dan masyarakat.

"Taman Baca Andalus bisa jadi pusat peradaban kelimuan melalui kepustakaan sederhana. Selain bisa menjadi tempat anak-anak belajar. Namun masih diberi pendampingan secara akademis dengan mengadakan les mata pelajaran sekolah," jelas Ketua Komunitas Depok Banget, Alfian Tegar Prakasa usai menghadiri peresmian Taman Baca Andalus oleh Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida di Cipayung, belum lama ini.

Dikatakan Tegar, selain anak, Komunitas Depok Banget juga menyasar pemuda di sekitar Taman Baca Andalus. Pihaknya memiliki berbagai program mulai dari memperkenalkan kewirausahaan bahkan hingga pendampingan hingga perguruan tinggi bagi anak muda.

Sedangkan untuk warga yang sudah masuk usia dewasa, pihaknya tengah berupaya membuat inkunasi bisnis. Dengan demikian, nantinya mereka akan mendapat pendampingan ilmu, jika diperlukan hingga dicarikan pendanaan berupa modal usaha.

“Itu mimpi besar Komunitas Depok Banget, semua berdaya dengan ilmu dan kualitas keilmuan, serta pemberdayaannya,” katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Komunitas Depok Banget di wilayahnya. Dia berharap dengan langkah ini bisa meningkatkan minat baca di Pondok Jaya maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita menyambut baik para anak muda yang peduli dengan lingkungan. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu upaya peningkatan pengetahuan dan kesejahteraan warga,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?