berita.depok.go.id-Guna membentuk keluarga yang berkualitas harus dimulai dengan perencanaan yang baik. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan mengikuti Sekolah Pra Nikah yang diadakan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pelaksanaan Sekolah Pra Nikah sudah memasuki tahun ketiga. Dimulai dari tahun 2018 dengan meluluskan satu angkatan, kemudian di tahun 2019 ada lima angkatan, sedangkan tahun 2020 ini direncanakan hingga 11 angkatan.

“Insya Allah, satu angkatan akan ada 50 peserta. Jadi tahun ini akan ada 550 peserta. Untuk yang mau ikut harus warga Depok minimal usia 19 tahun dan belum menikah,” kata Nessi kepada berita.depok.goid di ruang kerjanya, Senin (10/02/20).

Dia mengatakan, untuk angkatan pertama akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Februari 2020 di Aula Edelweis Gedung Balai Kota Depok. Nantinya, imbuh Nessi, peserta akan menerima materi seperti sehat, cinta, dan seksualitas, mengelola ekonomi keluarga, keluarga masa depanku, dan menjadi ayah yang dirindukan.

Selain itu, ucapnya, materi yang akan didapat yakni membangun chemistry dengan pasangan, serta bersama pasangan dampingi tumbuh kembang buah hati.

Dikatakannya, bagi warga Depok yang ingin ikut Sekolah Pra Nikah ini bisa langsung menghubungi Muthia di nomor telepon 089602925165.

“Kami berharap melalui Sekolah Pra Nikah bisa mempersiapkan para peserta agar dapat menjadi calon ayah dan ibu yang bijak dan tangguh, sehingga bisa membangun ketahanan keluarga di rumah tangga dan lingkungan, juga nanti lahir anak-anak yang hebat,” pungkasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?