Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz (palinb kanan) memberikan secara simbolis santunan kepada Camat Cipayung, Asep Rahmat (Foto: Diskominfo)


depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok cepat tanggap dan responsif dengan turut membantu memulangkan korban kecelakaan yang menimpa kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung di Kabupaten Subang. Selain itu, PMI Kota Depok juga memberikan santunan bagi para korban dengan total bantuan sekitar Rp 48 juta.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, untuk korban meninggal dunia, pihaknya akan memberikan santunan sebesar Rp 2 juta. Sedangkan korban dengan luka berat sebesar Rp 1,5 juta dan luka ringan Rp 1 juta.

“Musibah yang terjadi ini merupakan kejadian yang tidak terduga sama sekali. Kami turut berduka serta akan memberikan santunan dan bantuan untuk para korban,” kata Dudi kepada depok.go.id, usai memberikan santunan secara simbolis kepada Camat Cipayung, Asep Rahmat di Masjid Assobariyah, Boponter, Minggu (19/01/2020).

Dirinya berharap, dengan santunan yang  berikan ini bisa membantu meringankan beban keluarga korban. Baik ahli waris korban yang meninggal dunia, maupun yang mengalami luka berat dan ringan.

“Untuk yang masih dirawat di Rumah Sakit (RS), minimal bisa meringankan biaya yang dibutuhkan saat perawatan di RS,” tandasnya. (JD 06/ED 01)

YOUR REACTION?