Santunan kepada anak yatim oleh Kodim 0508 Depok.

berita.depok.go.id-Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, menyembelih 15 ekor hewan kurban saat perayaan Iduladha 1441 Hijriah, Sabtu (01/08) kemarin. Belasan hewan kurban ini terdiri dari 5 sapi dan 10 kambing.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, penyembelihan hewan kurban di Makodim Depok dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Untuk pendistribusian, pihaknya memberikan kepada anak yatim, warga sekitar, panti asuhan, dan anggota serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim Depok.

“Untuk tetap menjaga protokol Covid-19, personel Kodim Depok mengantarkan daging kurban langsung ke penerima,” katanya, Senin (03/08/20). 

Dirinya menjelaskan, pihak Kodim Depok juga memberikan santunan  kepada puluhan anak yatim. Sebab, menurutnya, para yatim termasuk kelompok masyarakat rentan terdampak pandemi Covid-19. 

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tali asih kami terhadap sesama, khususnya anak yatim. Santunan kepada mereka berupa bingkisan, uang tunai dan daging kurban,” jelasnya. 

Dirinya menanbahkan, peringatan Hari Raya Iduladha adalah momen untuk berbuat kebaikan dan membangkitkan kesadaran sosial sebagai umat muslim. Dia pun berharap bantuan yang diberikannya dapat menjadi penyemangat bagi mereka.

“Semoga bantuan ini dapat meyakinkan bahwa masih banyak orang baik yang peduli dengan anak yatim,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?