Lurah Dumek, Muhamad Sahal (keenam dari kiri, paling belakang) bersama kader Kampung KB (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pelaksanaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di RW 02 Kelurahan Duren Mekar (Dumek) memiliki berbagai program yang inovatif. Seperti program Kader Siaga (Kasi) yang berperan mendampingi para ibu yang akan memasang alat KB.

"Ini menjadi program dari seksi reproduksi di Kampung KB RW 02, Dumek. Mereka akan mendampingi para ibu memasang alat KB jenis IUD, implan atau MOW,” kata Lurah Dumek, Muhamad Sahal di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Program inovasi lainnya, sambung Sahal, yaitu pendampingan pasien rujukan bagi warga kurang mampu. Ini menjadi program inovatif dari seksi cinta kasih di Kampung KB RW 02, Dumek.

"Ada juga program rumah tahfidz dengan kegiatan tadarus, hafidz quran dan pelajaran bahas Arab dan Inggris secara gratis untuk tingkat SD-SMA. Serta Gerakan Sadar Mengaji (Gergaji) bagi semua anggota keluarga sudah aktif mengaji," jelasnya.

Dia menambahkan, seluruh program ini sudah berjalan lancar. Pihak kelurahan selalu melakukan monitoring dan evaluasi (monev), dan pembinaan bagi warga.

"Dengan monev dan pembinaan tersebut, seluruh inovasi di Kampung KB ini berjalan semestinya," pungkasnya. (JD06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?