berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengeluarkan surat Nomor 149/397-DPAPMK tentang imbauan tidak merayakan valentine day. Hal tersebut untuk menjadi landasan mewujudkan Kota Depok yang Ramah Keluarga serta membangun karakter bangsa yang berakhlak mulia.

“Kita hanya mengkhawatirkan kalau ada remaja yang kumpul-kumpul merayakan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama maupun sosial budaya. Bisa membahayakan keamanan mereka ataupun keamanan lingkungan sekitarnya,” terang Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada berita.depok.go.id, Kamis (13/02/20).

Dengan demikian, kata Nessi, pihaknya memberi imbauan agar kegiatan-kegiatan merayakan valentine tidak dilakukan di wilayah Kota Depok. Baik di lingkungan kecamatan, kelurahan, bahkan sampai ke tingkat Rukun Warga (RW), dan Rukun Tetangga (RT).

“Kami hanya ingin daripada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, lebih baik diantisipasi dari awal. Ini juga upaya kami memberikan rasa aman dan nyaman untuk anak-anak dan keluarga di Kota Depok,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?