Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo (keempat dari kanan) saat melakukan penanganan banjir di Perumahan Puri Bella, Cilodong (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sebanyak 10 personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok terjun membantu penanganan banjir di Perumahan Puri Bella RT 02/ RW 06, Kalimulya, Cilodong. Dengan sigap, mereka menyedot air akibat banjir yang mulai menggenangi perumahan pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan, Denny Romulo mengatakan, pihaknya menyedot air di lokasi kejadian menggunakan pompa portable. Air yang disedot kemudian dialirkan langsung ke Kali Mala.

“Tidak ada korban jiwa, namun 25 Kepala Keluarga (KK) kami bantu untuk evakuasi ke rumah tetangga terdekat,” ujar Denny saat dihubungi berita.depok.go.id, Minggu (16/02/20) sore.

Denny menuturkan, banjir tersebut mengakibatkan jalan akses TPU Kalimulya 3 menuju Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) terputus. Untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

“Kami berupaya maksimal untuk penanganan ini. Termasuk terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait agar cepat terselesaikan,” tandasnya. (JD 06/ED02)

YOUR REACTION?