Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Pontir Bagikan 300 Masker kepada Pengguna Jalan

JD10 - berita depok
Jumat, 25 Juni 2021, 10:38 WIB

Aparatur Kelurahan Pontir saat memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker saat beraktivitas di Jalan Raya Pondok Petir, Kamis (24/06/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari membagikan ratusan masker kepada masyarakat pada Kamis (24/06). Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

"Sekitar 300 masker medis  yang kita bagikan kepada masyarakat yang melintas," kata Lurah Pontir, Rijal Farhan kepada berita.depok.go.id, Jumat (25/06/21).

Dirinya menjelaskan, pembagian masker dilakukan di Jalan Raya Pondok Petir atau tepatnya di depan kantor kelurahan. Kegiatan ini melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Satpol PP Kecamatan, Binmas, Babinsa, Ketua Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) dan Linmas

"Kami ingin menggalakan program Pondok Pondok Petir Bermasker. Tujuannya untuk  mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir," ujarnya.

Lanjutnya, dalam membagikan masker pihaknya juga kembali mengingatkan terkait protokol kesehatan (protkes) melalui 5M dan 2I. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap virus ini.

"Pandemi ini belum berakhir, kita masih berjuang dan harus terus melawan dengan menerapkan protkes yang ketat," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)