Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Cilodong Bakal Jalankan Program Kampung Caraka di RW 01

JD 05 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 12:54 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Lurah Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto

berita.depok.go.id - Tahun ini Kelurahan Cilodong bakal menjalankan program Kampung Caraka atau Cerdas Ramah Keluarga di RW 01. Di wilayah tersebut akan berjalan beberapa program terintegrasi dari perangkat daerah.

"Fokus kegiatan 2023 dalam menu wajib adalah Kampung Caraka, nanti di 2024 penguatan program tetap di lokasi khusus atau lokus RW 01," ujar Lurah Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/1/2023).

Herry menjelaskan, ada delapan aspek kegiatan yang akan berjalan di Kampung Caraka. Antara lain, Posyandu Multifungsi Digital, Pos Paud, Pusat Konseling dan Informasi Remaja (PIK-R), RW Ramah Anak.

Lalu, ujar dia, Kampung KB, Pekarangan Pangan Lestari atau Rumah Pangan Lestari, Posbindu, dan Kampung Iklim (Proklim). Dimana, motor penggerak Kampung Caraka adalah Posyandu.

Dikatakannya, seluruh stakeholder Kelurahan Cilodong akan optimal melaksanakan berbagai kegiatan di lokus Kampung Caraka. Supaya kualitas Sumber Daya Manusia di wilayah tersebut meningkat.

"Kami bersama stakeholder akan memanfaatkan program ini sebaik-baiknya, banyak kegiatan yang akan dilakukan. Mudah-mudahan kualitas SDM di sana meningkat," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)