Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kecamatan Cinere Serahkan Uang Kadeudeuh Kepada Penyumbang Medali di STQH Kota Depok

JD10 - berita depok
Rabu, 16 November 2022, 21:18 WIB
Camat Cinere Sugianto memberikan kadeudeuh kepada enam kafilah yang berhasil mendongkrak posisi Kecamatan Cinere ke peringkat lima, pada ajang STQH Kota Depok XIII. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cinere memberikan penghargaan kepada kafilah yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Kota Depok XIII, pada 2-4 November, kemarin. Enam kafilah yang berhasil mendongkrak posisi Cinere ke peringkat lima mendapatkan uang kadeudeuh atau bonus.

Camat Cinere, Sugianto mengatakan, pada ajang tersebut, Kecamatan Cinere mendapatkan enam medali, tiga emas, satu perak dan dua perunggu. Peraih medali emas diberikan masing-masing uang senilai Rp 4 juta, medali perak senilai Rp 3 juta dan medali perunggu senili Rp 2 juta.

"Semoga pemberian uang kadeudeuh ini dapat meningkatkan semangat para peserta STQH untuk mengukir prestasi lebih baik lagi dimasa mendatang," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/11/22).

Dirinya mengatakan, medali yang diraih oleh kontingen Kecamatan Cinere didapat dari cabang 1 Juz Tilawah Putri, 10 Juz Tilawah Putra, dan 29 Juz Tilawah Putri untuk medali emas. Kemudian, medali perak didapat dari cabang hafalan Hadist 100 Hadist.

"Sedangkan medali perunggu diperoleh dari cabang Tilawah Dewasa Putri dan 30 Juz Putri," katanya.

Terakhir, dia pun mengucapkan terima kasih kepada para peserta STQH dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Cinere yang telah berjuang dalam perlombaan tersebut, sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik.

"Berkat upaya keras seluruh kontingen dan pihak yang terlibat membuat Cinere mampu mendongkrak peringkat. Dari posisi enam jadi peringkat lima di tahun ini," katanya. (JD10/ED02/EUD02)