Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kecamatan Beji Adakan Kegiatan Donor Darah Empat Kali Selama Ramadan

JD 08 - berita depok
Kamis, 21 Maret 2024, 19:33 WIB
Pelaksanaan donor darah yang diikuti pegawai dan masyarakat di RSUD KiSA Kota Depok. (Foto: dok. RSUD KiSA Kota Depok/ilustrasi)

berita.depok.go.id - Selama bulan Ramadan, Kecamatan Beji melaksanakan kegiatan donor darah, empat kali. Kegiatan ini rutin diinisiasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih tren pendonor menurun di bulan puasa.

Camat Beji Hendar Fradesa mengatakan, dua kegiatan donor darah sudah terlaksana pekan lalu. Dua lainnya akan menyusul dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dalam pelaksanaannya, pihaknya menggandeng karang taruna atau katar setempat dan Forum Genre.

“Alhamdulillah sudah kami laksanakan dua kegiatan donor darah. Pertama di Masjid Al Hidayah RW 15 Kelurahan Beji, kedua di Masjid Al Hikam RW 01 Kelurahan Kukusan. Nanti kami akan laksanakan lagi pada 23 Maret di Al Mujahidin RW 06 Kelurahan Kukusan dan terakhir 30 Maret di Kecamatan Beji,” katanya, Kamis (21/03/24).

Dikatakannya, setiap melakukan donor, tak kurang 50 kantong darah berhasil dikumpulkan. Sebagian besar pendonor merupakan mahasiswa, mengingat wilayah Beji berdekatan dengan beberapa universitas.

“Kami buka link melalui google form untuk mencari calon pendonor. Kami juga bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) agar informasi kegiatan donor darah tersampaikan kepada masyarakat,” terangnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mengantisipasi permintaan darah, karena saat ini tren DBD meningkat. Masyarakat pasti butuh darah untuk transfusi. Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan dapat meringkankan sesama,” tutupnya. (JD 08/ED 02)