Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Katar Serua Ajak Masyarakat Ikuti Workshop Ada Keuntungan Digeliat Maggot

JD10 - berita depok
Selasa, 4 Oktober 2022, 0:44 WIB
Flyer pelatihan maggot Katar Serua. (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari akan mengadakan workshop sociopreneur dengan tema Ada Keuntungan Digeliat Maggot pada 22 Oktober mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pengolahan sampah organik yang baik dan benar.

Ketua Divisi Pelatihan dan Pendidikan Katar Serua, Yoga Daya Laksana menjelaskan, selain digunakan sebagai pupuk, sampah organik yang diciptakan dalam rumah tangga sehari-hari bisa dimanfatkan sebagai makanan maggot.

"Kita bisa mendapatkan penghasilan dari sampah organik rumah tangga dengan melakukan budidaya maggot," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (04/10/22).

Dikatakannya, bagi warga yang berminat mengikuti kegiatan ini bisa mendaftarkan diri melalui tautan https://bit.ly/WorkShopKatar . Peserta dibatasi hanya 30 orang, yang akan dibagi menjadi dua, yaitu 18 peserta khusus warga Serua dan 12 peserta untuk umum

Lebih lanjut, ujar dia, peserta akan mendapatkan beberapa keuntungan dalam kegiatan ini selain ilmu budidaya maggot. Yaitu sertifikat pelatihan, kaos dan botol minum.

"Pelatihan akan dilaksanakan di aula Yayasan Assufa. Yuk daftar dan pastikan kalian jadi bagian kegiatan seru ini," tutupnya. (JD 10/ED02/EUD02)