Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Katar Ratujaya Buka Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

JD 08 - berita depok
Rabu, 23 November 2022, 19:16 WIB
Katar Kelurahan Ratujaya mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur di Perumahan Permata, Rabu (23/11/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Upaya membantu korban bencana Gempa di Kabupaten Cianjur dilakukan Karang Taruna (Katar) Ratujaya dengan membuka donasi. Donasi bisa disalurkan melalui Posko yang bertempat di Kantor Kelurahan Ratujaya, maupun dengan cara transfer ke rekening BJB di 0126160046100 atas nama Karang Taruna Ratujaya.

"Terkait penggalangan dana, kami membuka donasi selama empat hari. Terhitung hari ini Rabu (23/11) hingga Sabtu (26/11). Pada hari Minggu, InsyaAllah kami akan salurkan bantuan langsung ke Cianjur," ujar Koordinator Lapangan Posko Bencana dari Katar Ratujaya, Galang Prakoso Wibisono, Rabu (23/11/22).

Selain itu, ujar dia, Katar Ratujaya akan menyambangi rumah warga sekitar untuk meminta bantuan seikhlasnya. Ini merupakan upaya jemput bola.

"Sejak pagi, kita door to door ke masyarakat se-Kelurahan Ratujaya di mulai dari RW 09. Kami juga melibatkan Forum Anak Kelurahan Ratujaya dan Katar Sub Unit," terangnya.

Adapun, kata Galang, donasi bisa berupa makanan siap saji, tenda atau terpal, alas tidur, obat-obatan, kebutuhan bayi dan balita serta kebutuhan ibu hamil. Untuk penyerahan ke Kabupaten Cianjur, pihaknya sudah berkordinasi dengan tim di Cianjur.

"Mungkin nanti ada pendampingan juga dari pihak kelurahan untuk pemberian bantuan ini. Besar harapan kami, masyarakat terketuk hatinya untuk membantu saudara kita di Cianjur," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)