Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Katar Depok Bawa Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

JD 05 - berita depok
Rabu, 7 Desember 2022, 15:06 WIB
Katar Kelurahan Depok bersama Lurah dan stakeholder menyalurkan bantuan logistik untuk warga Cianjur, Sabtu (3/12/2022). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mendatangi Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (03/12) kemarin. Kedatangan mereka membawa bantuan logistik untuk para korban terdampak bencana.

Humas Katar Kelurahan Depok, Subhan menjelaskan, adanya bencana gempa di Cianjur membuat para anggota Katar prihatin dan ingin berkontribusi memberikan bantuan. Supaya meringankan beban para korban terdampak.

"Kami bawa bantuan berupa mie instan, beras, susu untuk anak-anak, pempers, sabun mandi, makanan ringan, buku, dan mainan anak-anak. Mudah-mudahan itu bermanfaat untuk warga di sana," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (07/12/22).

Subhan menyebut, donasi yang dikumpulkan berasal dari berbagai pihak dan masyarakat Kelurahan Depok.

"Kami akan terus bergerak dalam hal sosial, membantu saudara-saudara yang terkena musibah," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Depok Herman bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Perlindung Masyarakat (Linmas) juga turut mendampingi pengurus Katar di sana. Dirinya pun mengapresiasi para pemuda wilayahnya yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

"Terima kasih perhatian Katar yang besar untuk para korban, ini langkah yang baik untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama saudara dan saya sangat mendukung ini," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)