Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Karang Taruna Ratujaya Serahkan Bantuan Korban Gempa melalui Posko Katar Kabupaten Cianjur

JD 08 - berita depok
Senin, 28 November 2022, 15:07 WIB
Katar Kelurahan Ratujaya memberikan bantuan untuk korban gempa melalui Katar Kabupaten Cianjur di Posko Katar Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11/22). (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Guna meringankan beban korban gempa Kabupaten Cianjur, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Ratujaya menyerahkan sejumlah bantuan melalui Posko Katar Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11) malam. Bantuan diserahkan, usai pihaknya melakukan penggalangan donasi di wilayah Ratujaya.

"Kami berangkatkan tiga personel Katar Kelurahan Ratujaya menggunakan mobil ambulans milik RW 08. Tujuan kami menuju Posko Karang Taruna Kabupaten Cianjur yang terletak di Halaman Kantor Kepala Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur," kata Koordinator Lapangan Posko Bencana dari Katar Ratujaya, Galang Prakoso Wibisono, Senin (28/11/22).

Adapun, kata Galang, kebutuhan yang dibawa antara lain perlengkapan balita, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) balita, logistik untuk dapur umum dan makanan ringan untuk diserahkan langsung kepada pengungsi. Selain itu, pihaknya juga membawa P3K untuk dewasa dan tenda terpal sebanyak 20 buah.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Katar kabupaten Cianjur dan beliau yang akan membawa kami menuju tenda pengungsian. Rencananya hari ini, kami akan turun ke lapangan langsung untuk melihat dan menyalurkan bantuan kepada korban gempa," ucapnya.

Galang berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit meringkankan beban korban bencana. Serta membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan semaksimal mungkin," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)