Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kampung KB Baktijaya Jalani Recheking Lomba Tingkat Jabar, Sekda: Paling Keren di Depok

JD 03 - berita depok
Selasa, 2 April 2024, 20:08 WIB
News
Sekda Kota Depok membuka acara rechecking tim juri dari Provinsi Jawa Barat ke Kampung KB Kelurahan Baktijaya di Sekretariat RW 19 Jl. Gama Setia Bar. V Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya, Selasa (02/04/24) (Foto : Humas Depok)

berita.depok.go.id - Kampung Keluarga Berkualitas (KB)  Kelurahan Baktijaya menjalani proses recheking oleh tim juri dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam tahapan Lomba Apresiasi Penguatan Kampung KB Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan kehadiran tim juri dalam proses rechecking menjadi momen yang membanggakan. 

Kesempatan recheking diharapkan dapat  melihat secara langsung upaya yang telah dilakukan oleh warga Baktijaya dalam memajukan Kampung KB nya.

"Kami menyambut dengan baik, Alhamdulillah dengan dukungan yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), khususnya di Baktijaya ini kami boleh sampaikan ini menjadi yang paling keren di Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (02/04/24). 

Bang SS sapaannya juga menyampaikan kedatangan tim rechecking ke Kota Depok adalah hal yang tepat, sebab terkait data keluarga di Baktijaya ini  menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Barat. 

"Walaupun di kampung KB nya masih dalam proses penilaian, tapi terkait dengan rumah data, kami sudah benar-benar menggunakan data ini untuk mengambil kebijakan-kebijakan di tingkat kota," ungkapnya. 

"Artinya kalau berbicara data, ini memang menjadi pokok persoalan kita untuk melihat kebijakan-kebijakan sehingga kebijakan yang kita ambil benar-benar bisa efektif," ungkapnya. 

Dikatakannya,  Kota Depok juga sangat berbangga dengan kampung KB milik Kelurahan Baktijaya. 

"Kami berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan Provinsi Jawa Barat, BKKBN, dan juga tentunya teman-teman dari perangkat daerah terhadap upaya-upaya kita. Karena sejatinya, keluarga berkualitas ini yang menjadi modal kita," katanya  

Lebih lanjut, imbuhnya, ini menjadi modal untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, serta mendorong terwujudnya Depok yang maju berbudaya dan sejahtera berbasis dengan ketahanan keluarga. 

"Dan terkait tentang indeks keluarga, kita pembangunan keluarga kita, Alhamdulillah. Kota Depok, khususnya Baktijaya ini, kita mendapat peringkat ketiga se-Jawa Barat," jelasnya. (JD 03/ ED 01).