Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jemput Bola Perekaman KTP-el di SMA/K Swasta, Disdukcapil Depok Sasar 2.040 Pelajar

JD 02 - berita depok
Rabu, 8 November 2023, 10:20 WIB
Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kembali melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el bagi pelajar berusia 17 tahun di SMA/SMK swasta. Sebanyak 2.040 siswa menjadi sasaran perekaman dari 14 sekolah. 

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, jumlah sasaran tersebut berdasarkan database Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Mereka belum melakukan perekaman KTP-el. 

"Kami lakukan perekaman ke sekolah swasta dengan jumlah siswanya lebih dari 100 siswa yang belum melakukan perekaman," tuturnya kepada berita.depok.go.id. 

Nuraeni menambahkan, pelaksanaan perekaman untuk SMA/K swasta akan dilaksanakan hingga 29 November mendatang. Pelaksanannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan pihak sekolah. 

Dikatakan Nuraeni, siswa yang sudah 17 tahun saat perekaman, maka KTP dapat langsung dicetak. Sedangkan bagi siswa yang belum mencapai 17 tahun sampai Februari 2024, KTP akan diserahkan setelah tanggal kelahirannya usia genap 17 tahun.

"Jadi, KTP ini dicetak kalau sudah tepat 17 tahun usianya, kami akan serahkan melalui sekolah," ungkapnya.

"Harapannya hingga akhir November ini target kami di sekolah swasta bisa tercapai. Sehingga siswa dapat terpenuhi hak sipilnya," tandasnya. (JD 02/ ED 01)