Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jelang Pencoblosan, Wali Kota Depok Ingatkan Penyelenggara Pemilu Agar Jaga Kesehatan

JD 03 - berita depok
Senin, 12 Februari 2024, 17:38 WIB
News
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat di wawancarai media usai memimpin apel kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/02/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada seluruh penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar menjaga kesehatan baik mental dan fisik jelang hari pemungutan suara atau pencoblosan pada 14 Febuari 2024.

Salah satunya dengan menjaga asupan serta memperhatikan pola makan yang sehat.

“Tadi, saat arahan apel saya ingatkan, coba jaga mental dan fisik mulai sekarang itu, kita kadang-kadang dengan semangat, terus ngeriung, makan, makannya macam-macam, apalagi sekarang cuaca kurang baik, seperti sekarang musim duren, enggak tahu kolesterol tinggi, nah, ini merusak kesehatan, tidak siap kesehatan fisiknya nanti,” tuturnya, usai memimpin Apel Kesiapan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/02/2024).

Kemudian, menjaga mental juga seperti itu harus dari jauh hari, yaitu menjaga mental spiritual dalam menjalankan tugas negara.

“Kita dalam tugas membela negara, maka harus siap apapun kondisinya,” kata Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok.

Selanjutnya, ujarnya, terus junjung netralitas, namun bukan berarti duduk di tengah, diam, itu bukan netral namanya. 

Namun dia harus ada tindakan berdasarkan dari prinsip-prinsip keadilan, kebenaran dan sebagainya. 

“Netralitas itu tadi, bukan diem di tengah, kalau netralitas, enggak ke sono, enggak ke sini, namanya munafik,” ungkapnya.

“Tetapi dia harus bersikap tegas, kita punya prinsip Bhinneka Tunggal Ika, kita punya Pancasila, kita punya ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU), semua kita sudah punya, sistemnya sudah bagus, tinggal sikap kita bagaimana,” tutupnya. (JD03/ED01).