Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jelang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi, Camat Cimanggis Lakukan Penyempurnaan Fisik dan Non Fisik

JD 02 - berita depok
Selasa, 30 Agustus 2022, 8:04 WIB

berita.depok.go.id - Camat Cimanggis, Dody Setiawan mengatakan, pihaknya melakukan berbagai persiapan menjelang penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Posyandu Teratai RW 11 Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis. Persiapan tersebut dengan merapikan berbagai komponen penilaian baik dari segi fisik maupun non fisik. 

“Persiapan mulai kami lakukan dengan merapikan fisik dan non fisik di sekitar lokasi agar lebih maksimal saat penilaian berlangsung,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/08/22). 

Menurut Camat Dody, untuk fisik berupa jalan lingkungan dan rumah sehat. Nantinya, bersama perangkat daerah terkait akan merapikan tampilan jalan di sekitar lokasi, serta mempercantik rumah sehat dan melengkapinya dengan tanaman hias. 

Kemudian, Camat Dody menyebut, untuk non fisik yaitu terkait data-data administrasi. Baik data kepala keluarga (KK), data ibu hamil dan bayi, hingga data terkait inovasinyang akan diunggulkan. 

“Sedang dirapikan semua data-data, terlebih untuk inovasi akan diambil yang benar-benar dapat menyelesaikan permasalahan di wilayah RW 11 Kelurahan Curug,” tambahnya. 

Kendati demikian, Camat Dody optimistis Posyandu Teratai dapat menjadi yang terbaik dalam Lomba Posyandu Tingkat Jabar. Tentunya dengan inovasi yang diberikan dan persiapan yang akan dilakuka menjelang penilaian lomba. 

“InsyaAllah optimis maju jadi juara,” tambahnya. 

Seperti diketahui, Posyandu Teratai RW 11 Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis berhasil menjadi juara pertama Lomba Posyandu Tingkat Kota Depok. Karena itu, selanjutnya Posyandu Teratai akan mewakili Kota Depok dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi Jabar. (JD 02/ ED 02/EUD02)