Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jaring Generasi Qurani, Kecamatan Panmas Gelar STQ ke-XXII

JD 05 - berita depok
Selasa, 4 Oktober 2022, 18:59 WIB
News
Foto: Diskominfo Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama jajaran Camat, Lurah, dan panitia STQ ke-XXII Tingkat Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (04/10/2022).

berita.depok.go.id - Jelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXII Tingkat Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mulai melakukan sejumlah persiapan. Termasuk dengan mengadakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk menjaring bibit unggul dari setiap kelurahan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Pancoran Mas, Mus'ab mengatakan, sebanyak 200 peserta mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa mengikuti STQ tahun ini. Mereka berasal dari Kelurahan Panmas, Mampang, Depok, Depok Jaya, Rangkapan Jaya, dan Rangkapan Jaya Baru.

"Ini STQ perdana yang kami laksanakan setelah vakum pandemi Covid-19. Para peserta yang menang akan kami ikut sertakan dalam MTQ tingkat Kota Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di Pondok Pesantren Al Hidayah, Selasa (04/10/22).

Mus'ab menjelaskan, pada ajang tersebut terdapat dua cabang yang dilombakan yaitu Tilawatil Quran dan Tahfizul Quran. Dengan kategori anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ujar dia, pada STQ ke-XXII Kecamatan Pancoran Mas juga menggelar Pawai Ta'aruf yang dibuka langsung oleh Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat. Dimana defile masing-masing Kelurahan tampil memukau dengan rombongannya.

"Ajang ini tidak hanya mempersiapkan para peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kota. Tetapi, juga ingin menggairahkan dan meningkatkan pemahaman para peserta mengenai Alquran," tandasnya. (JD 05/ED02/EUD02)