Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jaga Netralitas, Ratusan Personel Kodim Depok Dibekali Sosialisasi Pilkada

Kamis, 20 Februari 2020, 14:26 WIB

Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj bersama Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna Sosialisasi Pilkada di Markas Kodim Depok, Kamis (20/02/20). (Istimewa) 

berita.depok.go.id-Ratusan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok hari ini mengikuti sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Tahun 2020. Kegiatan tersebut, dilakukan untuk mengingatkan anggota agar memegang teguh prinsip netralitas TNI dalam penyelenggaraan pemilu tersebut. 

Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari persiapan prajurit dalam menghadapi Pilkada Depok 2020. Melalui sosialisasi diharapkan para personelnya terhindar dari pelanggaran netralitas saat bertugas.

"Semoga dengan kegiatan ini para anggota kami mendapatkan tambahan wawasan, mengenai tahapan Pilkada. Apalagi, yang menjelaskannya langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok," tuturnya kepada berita.depok.go.id  usai acara di Aula Makodim 0508/Depok, Kamis (20/02/20).

Lebih dari itu, ujar Agus, para prajurit TNI Kota Depok, mengetahui hal-hal yang diperlukan saat bertugas memberikan pengamanan. Diharapkan, imbuhnya, tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran, terutama pada aspek netralitas.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengapresiasi inisiasi Kodim menggelar sosialisasi ini. Ia menyebutkan, kegiatan tersebut juga bagian dari upaya menjalin sinergisitas dengan stakeholder, terkait pengamanan pemilu.  

Jadi kalau ada masyarakat yang bertanya di lapangan, prajurit juga sudah mempunyai bayangan terkait proses Pilkada. Karena sudah memiliki wawasan. Sekaligus memperkuat komitmen terkait netralitasnya," (JD 07/ED02/EUD 02)