Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jadwal dan Lokasi Donor Darah PMI Depok Selama Ramadan

JD 08 - berita depok
Jumat, 22 Maret 2024, 16:14 WIB
Seorang ASN Kota Depok melakukan donor darah di Balai Kota, beberapa waktu lalu. (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Guna menjaga stok darah selama Ramadan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok terus mengoptimalkan layanan Mobile Unit (MU) Donor Darah.

Untuk bulan Maret 2024, PMI sudah membuat jadwal dan lokasi donor darah, masyarakat bisa mengunjungi lokasi tersebut selama layanan berlangsung.

"Sampai akhir bulan Maret 2024 kami masih memiliki sembilan kegiatan MU. Baik di tempat ibadah, mal, rumah sakit maupun cafe," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Jumat (22/03/24).

Beberapa kegiatan yang sudah terjadwal, yaitu tanggal 22 Maret di Masjid Nurul Falah, tanggal 23 April di Gereja Toraja dan Masjid Al-Mujahidin.

Kemudian, tanggal 24 Maret di Trans Studio Mall Cibubur, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gandaria dan GKJ Yaremia.

"Kemudian tanggal 27 Maret kami ada di Masjid Nurul Jannah Cluster Azalea GDC, tanggal 30 Maret di Kantor Kecamatan Beji dan terakhir tanggal 31 Maret di HKBP Cijantung. Untuk bulan April, datanya masih kami rekap," ucapnya.

Imron menyebut, pihaknya menargetkan 75 kantong darah terkumpul dalam setiap kegiatan. Adapun, waktu pelaksanaan beragam, dari pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

"Besar harapan kami seluruh warga maupun calon pendonor bisa melakukan kegiatan sosial dan mendonorkan darahnya. Setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," tutupnya. (JD 08/ED 02)