Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Isak Tangis Iringi Pelepasan Jemaah Calon Haji Kota Depok

JD 12 - berita depok
Jumat, 9 Juni 2023, 15:13 WIB
News
Para keluarga saat mengantar jemaah Calhaj Kota Depok di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (09/06) pagi. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Isak tangis mewarnai pelepasan jemaah Calon Haji (Calhaj) Kota Depok di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (09/06) pagi. Pihak keluarga rela berdesak-desakkan demi bisa melihat anggota keluarganya berangkat ke Tanah Suci guna menunaikan rukun Islam kelima.

"Keinginan dari ibu saya yang sudah 10 tahun lebih menunggu agar bisa berangkat haji akhirnya tahun ini kesampaian," ungkap Ratna, warga RT 04 RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, saat ditemui berita.depok.go.id, di sela-sela pelepasan jemaah Calhaj.

Dengan mata berkaca-kaca, Ratna pun melantunkan doa agar ibunya selamat selama di perjalanan, dimudahkan dalam ibadah dan kembali selamat ke pangkuan keluarga.

"Serta pulang dengan haji yang mabrur," katanya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap, Calhaj asal Depok dapat menunaikan ibadah haji dengan baik. Serta menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci.

"Saya berdoa agar bapak ibu diberikan kesehatan. Kesehatan fisik, kesehatan jiwa, kesehatan hati, kerena di sana perlu kesehatan itu semua," ungkapnya.

"Kita harus sehat, jiwa kita harus kuat, hati kita juga harus sabar," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD 04)