Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ini Profil Adelya Ameera Anggodo, Pembawa Baki Provinsi Jabar asal Kota Depok

JD 08 - berita depok
Rabu, 17 Agustus 2022, 17:39 WIB

berita.depok.go.id- Adelya Ameera Anggodo tengah ramai diperbincangkan warga, khususnya di Jawa Barat (Jabar). Pasalnya, ia terlibat langsung dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam hal ini, Adelya Ameera Anggodo didaulat untuk menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih saat penurunan bendera sore ini. Saat melaksanakan tugasnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) cantik ini sempat mencuri perhatian dengan penampilannya yang menawan.

Anak perempuan dari pasangan Dedit Candriadi Anggodo (alm) dan Siti Amelia Kusumawardhani tersebut, merupakan siswi dari SMA IAS Al Jannah. Dirinya terpilih sebagai anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kota Depok.

Sekadar informasi, untuk prosesi penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) ini, dilakukan oleh Tim Khrisna.

Dalam melaksanakan tugasnya, Adelya Ameera Anggodo tidaklah sendirian. Dia dibantu dengan tiga pengibar dari kelompok 8.

Mereka adalah Satria asal Kabupaten Garut, Haikal asal Kota Sukabumi, dan Agustian asal Kabupaten Sukabumi.

Perjuangan mantan Ketua OSIS ini untuk bisa terpilih sebagai Paskibraka Provinsi tidaklah mudah. Dia harus mengikuti sederet proses seleksi dengan saingan yang cukup banyak.

Seperti yang diketahui, menjadi seorang Paskibraka tingkat provinsi tentu memiliki kebanggaan tersendiri. Maka dari itu, cukup banyak para pelajar di Jawa Barat yang menginginkan hal tersebut.

Selain membanggakan keluarga dan orang terdekatnya, Adelya Ameera Anggodo juga turut mengharumkan nama sekolahnya. Terbukti, dengan berbagai perjuangan yang dilakukan, semuanya terbayarkan dengan terpilihnya dia menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat yang tampil di hadapan orang-orang penting, termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. (JD 08/ED 01/EUD02)