Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

HGN ke-63, Dinkes Depok Buka Pelayanan Konseling Gizi

JD 02 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 13:21 WIB
Pelayanan konseling gizi di Lantai 1 , Gedung Dibaleka II. (Foto: Dokumentasi Dinkes).

berita.depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membuka pelayanan konseling gizi di Lantai 1, Gedung Dibaleka II, hari ini. Layanan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 Tingkat Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, konseling gizi diberikan untuk ASN dan masyarakat umum. Melalui pelayanan ini, bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan akan diberikan rekomendasi terkait pola makan yang seimbang.

“Kami berikan pelayanan konseling gizi untuk ASN dan masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai kesehatannya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/01/23).

Lanjut Mary, status gizi yang baik memerlukan beberapa intervensi. Di antaranya pengaturan pola makan dengan gizi seimbang dan pemeriksaan status gizi secara berkala.

“Setelah melakukan pemeriksaan status gizi dan konseling, maka dapat diketahui porsi makan yang tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, pihaknya memberikan beberapa pelayanan saat konseling gizi. Di antaranya, konseling pola makan sehat, pengaturan diet sesuai penyakit seperti hipertensi, asam urat dan diabetes melitus.

“Kami buka pelayanan konseling gizi dengan beberapa keluhan agar masyarakat dapat mengetahui pola makan dengan seimbang,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)