Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hari Jadi ke-16 RSUD KiSA Depok, Kiai Idris Resmikan Gedung Manajemen Baru

JD 05 - berita depok
Kamis, 18 April 2024, 12:48 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Sobari memberikan sepiring nasi tumpeng kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat peresmian gedung baru manajemen RSUD KiSA, Rabu (17/04/24).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA) Kota Depok, sekaligus meresmikan Gedung Manajemen baru rumah sakit tersebut, Rabu (17/04/24).

Di usia yang menginjak ke-16 tahun, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan ini selain memiliki gedung baru, pelayanan kesehatan juga bertambah.

"Intinya pelayanan yang diberikan semua itu untuk meraih ridha Tuhan yang kita laksanakan dalam berkarya melayani masyarakat," tutur Kiai Idris, sapaannya, saat acara di RSUD KiSA Kota Depok, Rabu (17/04/24).

Dia menuturkan, pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah agar RSUD KiSA Depok dapat naik menjadi rumah sakit Tipe B, bahkan upaya yang dilakukan sudah sejak tahun lalu.

"Cuma pertimbangan administrasi BPJS untuk minta diringankan beberapa ketentuan yang sangat terkait akan menyulitkan warga ketika kunjungan ke RSUD, makanya kita tunda sementara," ujarnya.

"Mungkin tahun ini akan diselesaikan semuanya MoU dengan BPJS, sebab kita nanti ke depan akan tingkatkan pelayanan, dengan BLUD ini untuk mengimbangi keuangan RSUD agar bisa pelayanan VVIP, untuk pelayanan warga VVIP bisa kita terima di sini tanpa BPJS," jelas Kiai Idris.

Dia pun menyampaikan harapannya di Hari Jadi ke-16 RSUD KiSA Depok agar semakin meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Depok.

"Semakin bersolek glowing di usia remaja 16 tahun, sehingga pada 2030 sudah benar-benar tercapai SGDs (Suistainable Development Goals) bisa terealisasi dalam bidang kesehatan, kami optimis kalau sudah seperti ini," pungkas Kiai Idris. (JD 05/ED 02)