Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hardiknas 2024, Kadisdik Depok Ajak Guru dan Siswa Tingkatkan Kompetensi

JD 08 - berita depok
Kamis, 2 Mei 2024, 15:22 WIB
Peserta upacara Hardiknas yang berlangsung di Halaman Balai Kota Depok, Kamis (02/05/24). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengajak semuruh guru dan siswa untuk meningkatkan kompetensi diri. 

Salah satunya dengan mengikuti program Guru Penggerak.

“Untuk Guru-guru mari terus meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan atau pendidikan guru penggerak begitu pula dengan sekolah penggerak juga komunitas-komunitas belajar,” ujarnya, di sela-sela kegiatan Upacara Hardiknas di Halaman Balai Kota Depok, Kamis (02/05/24).

Sedangkan untuk siswa, lanjutnya, dirinya mengajak agar terus meningkatkan potensi diri dalam pengembangkan dan pembentukan profil pelajar pancasila.

Untuk pendidikan Kota Depok, pihaknya berharap agar terus ditingkatkan, baik kuantitas dalam artian infrastruktur maupun kualitasnya.

“Setiap tahun kita memang mendata inovasi apa yang ada pada guru-guru. Mereka dituntut kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran. Kita berharap terus ditingkatkan, jangan puas dengan hasil yang ada,” tambahnya.

“Untuk membaca rapot pendidikan per sekolah di Kota Depok, kami juga mengajak tenaga pendidik menginput laporan pada platform merdeka mengajar. Hasilnya akan kami jadikan evaluasi dan sebagai pengambilan kebijakan lanjutan," jelasnya.

"Sekali lagi Selamat Hardiknas 2024, mari kita tingkatkan kompetensi untuk kualitas pendidikan yang lebih baik,” tutupnya. (JD 08/ED 02)