Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Haraki Golden Star Award, Sekda: Terima Kasih Sudah Buat Bangga Depok

JD 05 - berita depok
Rabu, 20 Desember 2023, 14:47 WIB
Foto: Dokumentasi SIT Al Haraki. Sekda Kota Depok, Supian Suri (kanan) dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Utang Wardaya memberikan penghargaan secara simbolis kepada pelajar pada acara Haraki Golden Star Award 2023, di Makara Art Universitas Indonesia, Sabtu (16/12/23).

berita.depok.go.id - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi di berbagai bidang pengetahuan.

Acara yang bertema Haraki Golden Star Award 2023 ini dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Sabtu (16/12/23).

Haraki Golden Star Award 2023 bukan sekadar ajang penghargaan, melainkan sebuah panggung megah yang menyoroti bakat dan prestasi para bintang muda di bidang Alquran, Matematika dan Sains, Ilmu Sosial, Bahasa dan Literasi, Seni, Desain dan Teknologi, Olahraga, Pramuka, Leadership, dan Karakter.

"Saya tidak khawatir dengan generasi ke depannya, hari ini saya yakinkan dengan Al Haraki, terima kasih atas upaya dan kontribusi yang sudah diberikan untuk buat bangga Depok," ucap Sekda Kota Depok, Supian Suri.

Bang SS, sapaan akrab Sekda Depok Supian Suri mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya meningkatkan derajat pendidikan masyarakatnya. Oleh sebab itu, dirinya mengajak semua pihak untuk mewujudkan harapan tersebut.

Saat ini, lanjutnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok berada di posisi terbaik ketiga se-Jawa Barat.

"Kami tidak bisa berdiri sendiri dengan dukungan Al Haraki menjadi motivasi kami memberikan yang terbaik untuk warga Depok," kata Bang SS.

Sementara itu, Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Susi P. Krisnawan menjelaskan, Haraki Golden Star Award 2023 bukan hanya sebuah perayaan, melainkan inspirasi bagi para pendidik dan guru di Kota Depok dan seluruh Indonesia. Agar terus menciptakan wadah pendidikan yang menggugah semangat kreatif dan inovatif para siswa.

Sebanyak 376 siswa Preschool, SD, SMP, dan SMA mengikuti seleksi ajang Haraki Golden Star tersebut. Kemudian 100 bintang berkilau terpilih untuk menerima penghargaan masing-masing.

"Dari pengetahuan akademis hingga kegemilangan dalam seni, olahraga, dan pengabdian masyarakat, mereka membuktikan bahwa tak ada batasan bagi bintang-bintang masa depan," tuturnya.

Susi berharap, para pemenang akan menjadikan pengetahuan dan bakat mereka sebagai alat untuk menciptakan perubahan positif di Indonesia dan dunia.

"Dengan energi, dedikasi, dan inovasi yang mereka bawa, siswa-siswi Al Haraki diharapkan menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi sesama," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, dan pemangku kepentingan lainnya. (JD 05/ED 02)