Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadirnya Uberman Jadi Bukti Warga Pocin Mandiri Berwirausaha

JD 08 - berita depok
Selasa, 13 Februari 2024, 9:31 WIB
Ketua Ubermen Pocin Hendra Chaerudin. (Foto:JD08)

berita.depok.go.id - Keberadaan UMKM Berkah Mandiri (Ubermen) Pondok Cina (Pocin) menjadi ladang berkah bagi warga setempat. 

Pasalnya, melalui Ubermen, banyak masyarakat yang telah memiliki usaha dan hasilnya bisa menghidupi keluarga mereka.

Ketua Ubermen Pocin Hendra Chaerudin mengatakan, sejak berdirinya Ubermen pada 2021, telah banyak warga yang bergabung dan memulai usaha. Seperti usaha loundry yang kini ia geluti.

“Alhamdulillah saya sudah punya usaha loundry di wilayah Pocin. Ada empat cabang dan telah berdiri sejak 2004. Kami ajak teman-teman untuk memulai usaha juga agar mandiri untuk meningkatkan ekonomi,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Senin (12/02/24).

Hendra, panggilan akrabnya, menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut memberikan kontribusi dalam berdirinya Uberman. Seperti, pembinaan, pelatihan maupun mentoring kepada anggota Uberman.

“Pemkot Depok juga mendorong kami untuk menjadi wiraswasta yang mandiri. Saya pun memberikan imbauan kepada anggota untuk tidak membentuk mental minta-minta, kita semua harus sukses bersama,” terangnya.

“Demi peningkatan pemasaran, kami meminta pemerintah memberi perhatian lebih untuk menghadirkan promosi. Misalnya dari pameran maupun pengenalan produk kepada pengusaha atau investor," tambahnya.

Mudah-mudahan Uberman bisa berkembang dan mempertahankan eksitensi,” tutup Hendra. (JD 08/ED 02)