Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri Seminar Ide Bisnis, Elly Farida : Dekranasda Siap Berkolaborasi

JD09 - berita depok
Kamis, 8 Juni 2023, 20:31 WIB
Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida memberikan motivasi kepada para peserta Seminar Ide Bisnis yang digagas DKUM Kota Depok di Kinasih Resort, Kamis (08/06/23). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok siap berkolaborasi guna memperkenalkan dan memasarkan produk para peserta Seminar Ide Bisnis yang digagas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok. Hal itu dilakukan guna menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yaitu menciptakan wirausaha baru.

Menurut Bunda Elly sapaannya, dari angkatan ke angkatan Seminar Ide Bisnis ini sangat baik dalam menjaring, mendampingi dan membimbing hingga munculnya para wirausaha baru. Ia pun mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. 

"Saya mewakili Dekranasda Depok siap berkolaborasi dengan DKUM Depok dan para peserta dalam memperkenalkan serta memasarkan produk mereka," tuturnya kepada berita.depok.go.id, di Kinasih Resort, Kecamatan Tapos, Kamis (08/06/23).

Dikatakan Bunda Elly, Dekranasda Depok dapat menjadi wadah dalam menjajakan hasil produksi para pelaku usaha. Baik, di bidang kuliner, craft hingga fashion.

"Jadi kalau mereka sudah mulai dilatih dan bisa memulai usaha, maka dipersilakan. Sebagai bentuk support saya juga sudah melakukan," katanya.

Ia berharap, para wirausaha baru dapat bersaing, karena dari tahun ke tahun akan bertambah jumlah pengusaha. Kendati demikian, dirinya meyakini para peserta bahwa setiap orang sudah ada jatah rezekinya masing-masing.

"Dan yang harus diingat, segala sesuatu memang ada prosesnya, kita harus menyikapinya dengan sabar, namanya usaha," ucapnya.

"Allah bilang lewat Rasulnya 99 rezeki itu ada pada usaha, karena ada sabar, ikhlas, perjuangan, pengorbanan dan banyak hal lainnya. Seorang pengusaha tidak muncul simsalabim, tetapi muncul berkat usaha dan kerja kerasnya," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)