Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri Halal Bihalal di PNJ, Bang Imam: Momentum Untuk Saling Memaafkan

JD10 - berita depok
Kamis, 25 April 2024, 13:36 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal di Auditorium Perpustakaan PNJ, Kamis (25/04/24). (Foto : Humas Depok)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hari ini menghadiri acara Halal Bihalal dan Kuliah Umum Agama Islam di Perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) di auditorium lantai 3 Gedung Perpustakaan PNJ, Kecamatan Beji.

Pada kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa Hari Raya Idulfitri atau lebaran adalah momentum untuk saling memaafkan tiap kesalahan yang telah diperbuat.

"Lebaran adalah momentum yang baik bagi kita sebagai umat Islam untuk saling memaafkan melalui budaya yang bernama halal bihalal," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/04/24).

Bang Imam sapaannya mengatakan, saling memaafkan adalah hal yang sangat penting dilakukan sebagai umat manusia. Sebab, setiap tindakan yang disengaja maupun tidak bisa berpotensi menjadi sebuah kesalahan.

"Di Indonesia Alhamdulillah ada momentum seperti ini sehingga kita bisa langsung meminta maaf kepada keluarga, tetangga secara langsung," katanya.

"Karena sesuatu kesalahan yang mungkin disengaja atau tidak harus kita sampaikan permohonan maafnya sehingga kesalahan kita selama satu tahun bisa dimaafkan," tambahnya 

Sebab, imbuhnya, suatu kesalahan jika tidak dimaafkan akan menjadi permasalahan di akhirat kelak. Maka dari itu penting bagi kita untuk meminta maaf dan memaafkan.

"Kesalahan yang dimiliki jika kita belum meminta maaf dan belum dimaafkan akan menjadi permasalahan dan ditagih di akhirat kelak," tutupnya. (JD 10/ED 01).