Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

H-2 Pemungutan Suara, Wali Kota Depok: Alhamdulillah Sekarang Kondusif

JD 03 - berita depok
Senin, 12 Februari 2024, 17:04 WIB
News
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat mempimpin apel kesiapan pemilu Tahun 2024 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/02/24). (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dua hari atau H-2 menjelang hari pemungutan suara pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Febuari, Kota Depok dalam keadaan kondusif. 

Hal itu dipastikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai memimpin Apel Kesiapan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/02/2024).

“H-2 ini kondusif, Alhamdulillah sekarang kondusif, ketika masa kampanye juga kondusif karena, masyarakatnya responsif, ketika diingatkan, ketika ada kesalahan, mereka langsung laksanakan, langsung perbaiki,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, kepada berita.depok.go.id. 

Menurutnya, kondusivitas ini salah satunya karena sinergitas antara aparat dengan peserta pemilu, termasuk juga tim sukses.

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah siap menyukseskan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024, yang sifatnya yakni perbantuan. 

“Kalau pemerintah kan membantu, bukan penyelenggara, tetapi memang kita diminta untuk membantu, memberikan bantuan, dan memfasilitasi, tugas kami itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ujar Kiai Idris, misalnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Depok mempunyai forum kewaspadaan dini bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan juga berbagai pihak demi suksesnya pemilu. 

“Di antaranya tadi, pendidikan politik sudah kita lakukan, beberapa kerja sama dengan aparat untuk Alat Peraga Kampanye (APK) juga sudah, hal-hal yang lain juga sudah kita lakukan, ya sampai nanti hari H, termasuk juga pengamanan tadi,” tutupnya. (JD 03/ED 01).