Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gerakan Sejuta19 Masker, PKK Se Kota Depok dan Dekranasda Serahkan Bantuan APD, Makanan dan Susu

EVD 01 - berita depok
Senin, 6 April 2020, 14:52 WIB
Videos

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk mendukung penanganan Coronavirus (Covid-19) di Depok. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sri Utomo.

"Bantuan alkes yang diberikan sebanyak 700 set Alat Pelindung Diri (APD), 100 masker kesehatan dan 5.000 masker kain," tutur TP PKK Kota Depok, Elly Farida di Balai Kota Depok, Senin (06/04/20).

Selain itu, ucapnya, untuk menambah semangat dan kebugaran tenaga kesehatan, diberikan juga sejumlah makanan ringan dan susu. Dikatakannya, melihat kondisi di lapangan, pihaknya juga membuat gerakan satu juta masker untuk dibagikan ke masyarakat dan tenaga kesehatan di Kota Depok.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Sri Utomo mengimbau kepada masyarakat dalam situasi seperti ini untuk tetap menggunakan masker. Menurutnya, jika tidak memiliki masker bisa menggunakan kain sebagai alternatif.

"Karena saat ini kita tidak tahu siapa yang sakit dan yang tidak. Mari jaga kesehatan bersama dengan rajin cuci tangan dan menjaga jarak fisik," pungkasnya. (VD02/EVD01/EUD02)