Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur, ASN Kecamatan Sawangan Berhasil Kumpulkan Rp 11 Juta

JD10 - berita depok
Jumat, 25 November 2022, 13:51 WIB
Camat Sawangan, Anwar Nasihin. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sawangan ikut merasakan kesedihan yang dialami korban bencana gempa bumi di Kebupaten Cianjur. Maka dari itu mereka melakukan penggalangan donasi pada Rabu (23/11) kemarin sebagai rasa simpati kepada warga terdampak di Cianjur.

"Alhamdulillah, dari hasil donasi yang dilakukan terkumpul sebanyak Rp 11 juta," ujar Camat Sawangan, Anwar Nasihin kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/11/22).

Anwar mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan langsung diserahkan kepada Tim Depok Peduli Gempa Cianjur. Kemudian dialokasikan dalam bentuk logistik yang akan diberikan kepada para korban yang terdampak, karena mereka yang lebih tahu kebutuhan di lokasi bencana.

"Untuk logistik yang dibutuhkan para korban tim peduli bencana Kota Depok yang mengatur semuanya. Setelah dana bantuan diberikan, Kamis (24/11) pagi Tim Depok Peduli Gempa Cianjur dilepas Bapak Wakil Wali Kota Depok untuk berangkat ke lokasi,” katanya.

Lebih lanjut, Anwar berharap donasi yang diberikan dapat bertambah lagi, sehingga bisa membantu. Sebab jika dilihat kebutuhan masyarakat di lokasi sangat banyak.

"Terkait musibah ini kami turut berduka cita. Semoga mereka yang menjadi korban diberi kesabaran, ketabahan dan segera pulih dengan dukungan dan doa bersama dari masyarakat Kota Depok dan sekitarnya," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)