Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gabungan Tiga Pilar Kecamatan Cipayung Patroli Cek Keamanan di Boponter

JD 05 - berita depok
Senin, 27 Mei 2024, 19:40 WIB
(Foto: dok. Kelurahan Bojong Pondok Terong) Gabungan unsur tiga pilar Kecamatan Cipayung patroli skala sedang di daerah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Sabtu (25/05/24).

berita.depok.go.id - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi menggelar apel gabungan dalam rangka patroli skala sedang bersama Camat Cipayung Hasan Nurdin, Lurah Bojong Pondok Terong (Boponter) Adi Supriadi, Tiga Pilar, dan seluruh stakeholder di wilayah setempat, Sabtu (25/05/24) malam.

Apel gabungan ini diikuti oleh sekitar 150 orang dari berbagai unsur kemasyarakatan. Mulai dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), Pelindung Masyarakat (Linmas), Karang Taruna, RT-RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), pegawai kantor kelurahan, jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Cipayung.

"Alhamdulillah dengan adanya apel siaga ini diharapkan meningkatkan sistem keamanan lingkungan dengan adanya sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat bisa menciptakan keamanan, kondusivitas yang baik di lingkungan," kata Lurah Boponter, Adi Supriadi kepada berita.depok.go.id, Senin (27/05/24).

Dikatakannya, kegiatan yang rutin dilakukan oleh jajaran kepolisian ini bertujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Setelah apel dilanjukan dengan patroli keliling wilayah Cipayung melihat situasi dan kondisi, Alhamdulillah aman sejauh ini," kata Adi.

Dirinya mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara jajaran pemerintahan, kepolisian, TNI, dan elemen masyarakat di Kecamatan Cipayung, khususnya Kelurahan Boponter.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah," pungkasnya. (JD 05/ED 02)