Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gabung dengan Tim Depok Peduli Bencana, PMI Kirim 11 Relawan ke Cianjur

JD 08 - berita depok
Kamis, 24 November 2022, 14:33 WIB
Pelepasan Tim Depok Peduli Bencana Cianjur di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (24/11/22). (Foto : JD04/MGG02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melepas 11 relawan dan tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu proses evakuasi korban gempa Kabupaten Cianjur. Nantinya, relawan PMI Kota Depok akan bergabung dengan Tim Depok Peduli Bencana Gempa Cianjur yang rencananya diberangkatkan siang ini.

“Kami akan bergabung dengan Tim Depok Peduli Bencana yang beberapa waktu lalu dibentuk. Sebanyak 11 relawan sudah kami lepas dari Markas PMI Kota Depok, pagi tadi," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Kamis (24/11/22).

Dikatakan Imron, pihaknya juga mengirimkan dua unit kendaraan roda dua, dua unit kendaraan roda empat berupa pick up serta satu unit ambulans. Kemudian, ada dua unit tenda pleton dan 30 dus Hygiene Kit, ada juga 15 paket covid yang terdiri dari madu, masker dan hand sanitizer.

"Kami juga kirimkan dua tas pertolongan pertama dan masker, juga penyangga kaki sebanyak lima set. Untuk lama masa evakuasi, kami mengikuti arahan koordinator tim," terangnya.

Imron menyebut, jika relawan masih dibutuhkan, masa penugasan bisa diperpanjang. Semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Ya, bisa diperpanjang. Kita lihat perkembangannya saja dan mengikuti arahan. Mudah-mudahan dengan bantuan tenaga ini, bisa meringankan tugas tim evakuasi maupun korban yang selamat ataupun bisa menemukan korban yang tertimbun reruntuhan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pukul 13.21 WIB, Senin (21/11). Meski tidak berpotensi tsunami, namun sejumlah bangunan rusak dan terdapat korban jiwa. (JD 08/ED02/EUD02)