berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Forum Group Disscusion (FGD) Layanan Panggilan Darurat 112 yang digelar Dinas Komunkasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).
Pasalnya, kegiatan ini dinilai baik sebagai pembaruan dalam layanan ke masyarakat.
Ketua Tim Infrastruktur Keperluan Khusus, Direktorat Pengembangan Pitalebar Kemenkominfo Harapan Takaryawan menyebut, FGD ini selain mereview kegiatan selama satu tahun yang telah berjalan, juga untuk merangkum progres apa yang akan dilakukan ke depan.
“Sebelumnya kami apresiasi karena Kota Depok telah melaksanakan FGD, kegiatan ini semacam pembaharuan,” ujarnya, usai kegiatan FGD di Bougenville, Balai Kota Depok, Rabu (30/10/24).
Selain mengapresiasi kegiatan FGD, lanjutnya, ia juga mengapresiasi kinerja pegawai 112 di Kota Depok.
Menurut laporan dari pusat monitoring Kemenkominfo, ujarnya, Layanan Panggilan Darurat 112 di Kota Depok sudah terbilang baik.
“Responsnya cukup baik dalam menjawab panggilan telepon dari masyarakat. Hanya memang perlu ditingkatkan lagi koordinasinya dengan Perangkat Daerah (PD) terkait. Seperti dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan ataupun dinas lain yang berkaitan dengan kegawatdaruratan,” katanya.
Dia berharap, sinergitas yang sudah terbangun antara pemerintah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bisa terus terjalin.
“Unsur Forkopimda bisa masuk untuk saling bantu. Ini yang perlu diperkuat agar kolaborasi bisa tetap berjalan," sambungnya.
"Kami minta pertahankan apa yang sudah dicapai dan lengkapi yang perlu dimaksimalkan,” tutupnya. (JD 08/ED 02)