Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Festival BBM Besutan Katar RW 04 Ratujaya Donasikan Rp 45 Juta untuk Pembangunan Masjid

JD09 - berita depok
Selasa, 31 Januari 2023, 21:21 WIB
Foto bersama Pemuda Karang Taruna RW.04 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung setelah menggelar Fetival BBM atau Bangun Masjid Bersama guna mengumpulkan donasi untuk pembangunan Masjid An-Ni'mah, Sabtu (28/01/23). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Karang Taruna (Katar) RW 04 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mengumpulkan donasi untuk pembangunan Masjid An-Ni'mah yang berada di wilayahnya dengan menggelar kegiatan bertajuk Festival BBM atau Bangun Masjid Bersama. 

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, (28/01) kemarin. 

Koordinator Acara Festival BBM, Idwan fitraldi mengatakan, sejumlah kegiatan diadakan pada Festival BBM tersebut. Di antaranya, penjualan baju bekas atau thrifting, barbershop berkah, cek kesehatan dan acara hiburan dari pemuda setempat.

"Kami juga menyiapkan lapak berdagang makanan dan minuman untuk para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ada 16 booth tenant yang ikut berpartisipasi dalam acara ini," tutur Idwan kepada berita.depok.go.id, Selasa (31/01/23).

Ia menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan didukung oleh anak muda yang berkompeten di bidangnya. Selain ity, ujarnya, seluruh dana yang terkumpul akan didonasikan untuk pembangunan Masjid An-Ni'mah.

"Kecuali keuntungan yang didapatkan para UMKM, sebab dengan mereka open booth di acara ini mereka sudah ikut berdonasi dari uang registrasi yang mereka bayar," terangnya.

Idwan menambahkan, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Ni'mah pada tanggal 3 Februari 2023.

"Alhamdulillah dari kegiatan kemarin terkumpul Rp 45 juta. Semoga dengan uang tersebut dapat membantu menyelesaikan pembangunan Masjid An-Ni'mah dan semua yang ikut berdonasi serta meramaikan kegiatan mendapat balasan baik dari Allah SWT," tutup Idwan. (JD09/ED02/EUD03)