Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Fasilitasi UMKM, Camat Tapos Akan Jajaki Kerja Sama dengan Tempat Wisata

JD 09 - berita depok
Jumat, 23 September 2022, 16:37 WIB

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib sedang menjajaki kerja sama dengan pengelola tempat wisata yang ada di wilayahnya. Kerja sama yang sedang dijajaki terkait penyediaan lokasi berjualan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Abu, sapaan akrabnya, gerai UMKM sebaiknya terkoneksi atau terhubung dengan pusat keramaian, salah satunya tempat wisata. Gerai UMKM yang ada saat ini belum terkoneksi ke tempat-tempat keramaian dan harus terus dikembangkan lagi.

"Misalnya kalau di Tapos itu ada Masjid At-Tohir. Saya sedang menjalin komunikasi dengan pengurus masjid. Apakah mereka menyediakan tempat untuk menampung produk-produk UMKM," tutur Abu kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/09/22).

Selain Masjid At-Tohir, ujar Abu, penjajakan juga akan dilakukan di tempat wisata lain, seperti Situ Jatijajar. Sedangkan, untuk wisata religi juga ada Makam Mbah Bayun dan Syekh Tubagus Pangeling.

"Sebab, orang datang ke suatu tempat kan tidak asal datang, pasti ada tujuan. Nah, kita coba fasilitasi UMKM ke tempat-tempat seperti itu," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)