Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Farhan Dukung Depok Jadi Contoh Pengelolaan Posyandu Terbaik se-Jabar

JD 03 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 15:09 WIB
News

berita.depok.go.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muhammad Farhan, memberikan dukungannya agar Depok dapat menjadi contoh pengelolaan posyandu terbaik se-Jawa Barat (Jabar). Karena, menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok sangat terdidik. 

Dikatakannya, masyarakat Kota Depok merupakan warga yang terdidik dengan baik. Maka itu, tantangan terhadap pembangunan juga tinggi, termasuk permasalahan tumbuh kembang anak diusia dini. 

"Kota Depok sebagai bagian dari Jawa Barat namun berbatasan dengan DKI Jakarta tentu memiliki tingkat tantangan yang lebih banyak, karena bagaimanapun juga masyarakat lebih terdidik dan juga ekspose terhadap berbagai macam informasinya lebih baik," kata Farhan kepada berita.depok.go.id usai mendampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil dalam kegiatan Sarling Jabar di Kota Depok, Rabu (28/09/22).

Farhan yang juga merupakan Ayah Posyandu Jabar ini menuturkan, besar harapannya Kota Depok bisa menjadi percontohan dalam pengelolaan posyandu, itu terbukti dengan prestasi yang diraih Posyandu Karunia dalam menjuarai  Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021. 

"Kami berharap angka stunting di  Depok terus ditekan sampai sangat rendah," ungkap presenter tersebut.

Dirinya pun menyampaikan pesan, bahwa dalam penanganan stunting bukan sekadar pemenuhan gizi makanan. Namun ada yang namanya kekurangan zat gizi mikro. 

"Jadi dari saya harus ditambah pula kebutuhan mineralnya. Untuk  kebutuhan mineral itu dasarnya adalah asam folat atau penambah darah untuk para ibu hamil," pungkasnya. (JD03/ED02/EUD02)