Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Elemen Masyarakat di Mampang Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

JD 05 - berita depok
Kamis, 18 Agustus 2022, 14:01 WIB
News

berita.depok.go.id – Sejumlah elemen masyarakat di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Godham, kemarin (17/08). Kegiatan tersebut berjalan lancar dan khidmat.

"Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan khidmat, semua warga Mampang bersatu di lapangan," kata Lurah Mampang, Darmawansyah kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/08/22).

Darmawansyah menuturkan, setiap tahun pihaknya rutin menggelar upacara bersama stakeholder. Mulai dari staf kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Ketua RT - RW, Guru, Pelajar, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Puskesmas, dan warga.

Pada upacara tahun ini, lanjut Darmawansyah, yang bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Sertu Sumari dan Komandan Upacara Ahmad Istikhori. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas adalah pelajar SMK Prisma Depok.

"Upacara ini dilaksanakan agar masyarakat dan pelajar yang hadir dapat bersyukur atas perjuangan para pahlawan," tuturnya.

Darmawansyah berharap, semangat para pahlawan kemerdekaan dapat terus mengalir dalam darah generasi masa kini. Dia juga mendoakan agar perekonomian masyarakat bisa kembali pulih setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

"Semoga masyarakat Mampang dapat mengisi kemerdekaan ini dengan lebih bersemangat berusaha, berkarya, berbuat yang terbaik sehingga taraf hidup masyarakat meningkat," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)