Pengurus Katar Kerlurahan Pontir, di depan usaha Kebab Mini (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Bojongsari telah miliki usaha kreatif untuk menopang lajunya organisasi tersebut. Usaha kreatif itu juga menjadi salah satu upaya dalam meminimalisir pengangguran di tingkat kelurahan.

Menurut Ketua Katar Pontir, Agung Purnama, usaha kreatif yang dirintisnya bersama rekan-rekan di Katar sudah berjalan sekitar dua bulan. Usaha ekonomi kreatif ini antara lain pembuatan kebab mini, sosis, hingga nugget ayam.

“Ini sebenarnya program kerja divisi ekonomi yakni menjalankan program Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Kini sudah ada pelatihan pembuatannya bahkan pemasarannya telah kami ajarkan ke pengurus katar,” kata Agung kepada berita.depok.go.id di Pontir, belum lama ini.

Dikatakannya, aktivitas positif ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa entrepreneurship pemuda katar. Dengan begitu, nantinya bisa memberikan sumbangsih dalam peningkatan ekonomi masyarakat Pontir.

Di tempat yang sama, Lurah Pontir, Rijal Farhan menyambut positif usaha ekonomi kreatif yang dijalankan oleh pemuda di Katar Pontir. Hal ini membuktikan bahwa Katar Pontir mampu berkembang dan peka terhadap zaman serta berperan dalam pembangunan.

“Katar Pontir juga harus mampu mengambil peran untuk bergerak membantu masyarakat. Maka dengan usaha kreatif ini, semoga pelatihannya dan pemasarannya semakin meluas,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?