Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dukung Peningkatan Ekonomi Nasional, DWP Disdagin Beli Produk IKM Lokal di PRJ

JD 05 - berita depok
Jumat, 5 Juli 2024, 18:04 WIB
Foto: dok. DWP Disdagin Kota Depok. Rombongan DWP Disdagin Kota Depok berkunjung ke Pekan Raya Jakarta, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (04/07/24).

berita.depok.go.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) unsur Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok sangat mendukung peningkatan perekonomian nasional dengan membela dan membeli produk-produk lokal.

Salah satu bentuk dukungan pembelian produk lokal tersebut, DWP Disdagin Kota Depok yang diketuai oleh Eva Amelia memboyong para anggotanya untuk berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Event ini satu tahun sekali dan terbesar juga, banyak pameran pelaku usaha UMKM dan IKM yang sudah berkembang, dan kami belanja produk hasil usaha mereka disana," jelas Eva kepada berita.depok.go.id, Jumat (05/07/24).

Dikatakannya, para IKM binaan Disdagin Kota Depok juga pameran di PRJ. Produk yang dijajakan pun mampu bersaing milik IKM lainnya.

"Ada tas buatan IKM Depok yang kualitasnya ekspor, dan itu jadi daya tarik pengunjung," katanya.

Eva berharap, dengan adanya PRJ ini mampu meningkatkan kepercayaan diri pelaku usaha untuk semakin bersaing dengan produk lainnya dari daerah-daerah di Indonesia.

"Mudah-mudahan event ini mampu meningkatkan perdagangan di Indonesia, dan semakin banyak warga yang mencintai produk lokal," pungkasnya. (JD 05/ED 02)