Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dukung Destinasi Wisata, Ribuan Benih Ikan Ditebar di Situ Pulo Asih

JD 05 - berita depok
Selasa, 27 Februari 2024, 18:07 WIB
Foto: Dokumentasi Juru Situ Pulo Asih. Penyerahan benih ikan dari komunitas ke Juru Situ Pulo Asih, belum lama ini.

berita.depok.go.id – Sebanyak 1.625 benih ikan ditebar di Situ Pulo Asih, Kecamatan Pancoran Mas. Ribuan benih ikan tersebut berasal dari komunitas dan pegiat lingkungan di Kota Depok.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan ribuan benih ikan dari masayarakat dan komunitas, sudah kami tebar semuanya,” kata Juru Situ Pulo Asih, Jamjami Ali kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/02/24).

Dia menjelaskan, ada beberapa jenis ikan yang ditebar. Di antaranya, ikan mas, bawal, patin, mujair, kakap, lele, tembakang, koi, gurami, dan gabus.

Penebaran benih ikan tersebut, lanjut Jamjami, bertujuan untuk membuat Situ Pulo Asih menjadi destinasi wisata di Kota Depok. Usai direnovasi oleh pemerintah, Situ tersebut kian ramai.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, bersyukur kepada Allah SWT, rasa bahagia yang luar biasa karena begitu banyak masyarakat yang turut melestarikan ekosistem Situ Pulo Asih,” ucapnya.

Selain bibit ikan ada yang memberikan bantuan bibit tanaman buah, antara lain bibit pohon Alpukat pohon rambutan dan pohon mangga. Pemkot Depok memberikan 15 pohon trembesi, BBWSCC 50 pohon buah.

“Ikan ada yang berkembang biak secara alami, saya sedang dalam upaya pelestarian dan agar Situ Pulo Asih menjadi pilot project pelestarian alam dan ekosistem se-Indonesia,” pungkas Jamjami. (JD 05/ED 02)