Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dukung Aplikasi Sadarka Jabar, Diskominfo Depok Siap Sinergi dengan PKK

JD 02 - berita depok
Senin, 31 Juli 2023, 18:13 WIB
Launching Aplikasi Sadarka Jabar oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) meluncurkan Aplikasi Satu Data Terpadu Keluarga Jawa Barat (Sadarka Jabar) pada Kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Aplikasi tersebut merupakan sistem layanan terintegrasi berbasis keluarga yang nantinya dapat digunakan kader PKK untuk menunjang berbagai program. 

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Nancy Olivia Rossa mengatakan, pihaknya siap mendukung sistem layanan tersebut di Kota Depok.

"Kami siap mendukung aplikasi tersebut dan nantinya akan terintegrasi dengan sistem data yang sudah ada," tuturnya kepada berita.depok.go.id saat menghadiri Peringatan HKG PKK ke-51 Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Youth Center SOR Arcamanik, Bandung, Senin (31/07/23). 

Nancy menambahkan, pihaknya telah memiliki portal Satu Data Kota Depok (Sadepok). Sebagai Walidata, Diskominfo akan melakukan koordinasi sebagai upaya mewujudkan pengelolaan data. 

"Sehingga nantinya dapat digunakan tidak hanya PKK dalam menunjang programnya, tapi juga pihak lain yang membutuhkan data serupa," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida berharap, Diskominfo Kota Depok dapat terus memberikan informasi terkait data keluarga. Sehingga nantinya diharapkan data yang digunakan sesuai dan tidak ada perbedaan data. 

"Kami inginnya satu pintu, tidak ada data yang berbeda baik terkait data Posyandu maupun data stunting di wilayah," tandasnya. (JD 02/ED 01)