Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dua RW Raih Partisipasi Pemilu 2024 Tertinggi, Lurah Sukmajaya Hadiahi Kambing

JD 02 - berita depok
Senin, 4 Maret 2024, 10:59 WIB
Penyerahan kambing kepada RW terpilih dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi saat Pemilu Tahun 2024. (Foto: JD 02/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Lurah Sukmajaya, Mulyadi memberikan hadiah masing-masing berupa seekor kambing kepada RW yang berhasil mendapatkan perolehan tertinggi partisipasi saat Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari lalu. Hadiah tersebut diberikan kepada dua RW dengan dua kategori.

Kategori pertama untuk RW dengan dua sampai tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diberikan kepada RW 06. Kategori kedua untuk RW dengan delapan sampai 12 TPS yang diberikan kepada RW 09.

“Ini bentuk apresiasi kami karena tingkat partisipasi pemilih di dua RW tersebut tinggi. Untuk RW 06 sebesar 86,36 persen dan RW 09 dengan perolehan 86,37 persen,” jelasnya kepada berita.depok.go.id usai menyerahkan kambing kepada RW terpilih di Kantor Kelurahan Sukmajaya, Minggu (03/04/24). 

Lurah Mulyadi mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih di Kelurahan Sukmajaya mencapai 84 persen. Data tersebut berdasarkan hasil laporan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukmajaya.

Dikatakan Mulyadi, pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap sejumlah RW dengan hasil partisipasi pemilihnya rendah. Salah satunya di RW 7 dengan partisipasi pemilih sebesar 79,41 persen. 

Dirinya juga berpesan kepada warga untuk tetap meningkatkan partisipasi pemilih saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang. 

“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk memberikan hak pilihnya, karena ini untuk kemajuan dan pembangunan wilayah,” tandasnya. (JD 02/ ED 01).