Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dua Hari Dihelat, Ribuan Pencaker Padati Job Fair Disnaker Depok 2023

JD 02 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 15:10 WIB
Para pencaker saat mengunjungi Job Fair Disnaker Tahun 2023 di ITC Depok, Selasa (28/11/23) (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Bursa Kerja atau Job Fair tahun 2023 yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok resmi berakhir. Berlangsung di ITC Depok selama dua hari, 28 dan 29 November kegiatan tersebut diikuti 1.806 pencari kerja (Pencaker).

Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, Job Fair yang diselenggarakan tersebut tersedia 2.411 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan. Diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya. 

"Harapan kami dengan jumlah pencaker yang datang dapat memenuhi seluruh lowongan yang tersedia," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (30/11/23). 

Dikatakannya, dalam Job Fair ini pihaknya tidak membatasi asal pencaker. Baik dari maupun luar Depok dapat melamar seluruh lowongan kerja yang ditawarkan. 

Sidik juga berharap, melalui Job Fair ini para pencaker dapat bekerja sesuai dengan harapan yang diingkan. Sehingga dapat berdampak positif dalam menurunkan angka pengangguran di Kota Depok. 

"Semoga dengan banyaknya pelamar yang datang saat Job Fair kemarin dapat membantu pertumbuhan ekonomi," tandasnya. 

Untuk diketahui pada hari pertama pelaksanaannya sebanyak 942 pencaker memadati Job Fair Disnaker Kota Depok. Sedangkan di hari kedua diikuti sebanyak 864 pencaker. (JD 01/ ED 01).