Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DPRD Dukung Depok Jadi Kota Layak Anak

admin - berita depok
Senin, 15 Juli 2019, 10:00 WIB
Maju


depok.go.id. Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menjadikan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Untuk itu, DPRD akan terus memberikan pengawasan melalui evaluasi terhadap implementasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 15 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak.

“Melalui regulasi tersebut, Pemkot Depok akan mengetahui sejauh mana upaya pencapaian indikator KLA kota layak anak. Maka kami akan mengevaluasi agar cakupan hak-hak anak dapat terpenuhi di Depok, ” kata Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, DPRD Kota Depok juga membangun sinergitas dengan Perangkat Daerah terkait dalam mencapai target yang diharapkan dari setiap indikator. Pasalnya, dalam mewujudkan KLA ini dibutuhkan peran dari semua Perangkat Daerah.

Selain itu, ujar Farida, dukungan lain yang diberikan DPRD Kota Depok yaitu mendorong terwujudnya anggaran yang ramah anak. Tentunya terkait dengan optimalisasi RW Ramah Anak dan infrastruktur yang ramah anak di setiap wilayah.

Terakhir, dirinya berharap Pemkot Depok dapat konsisten dan berkesinambungan dalam menjaga program KLA. Mengingat, KLA merupakan investasi sosial jangka panjang yang dapat memberikan dampak positif untuk masa depan anak.

“Saya optimistis 15 tahun ke depan penyelenggaraan KLA dapat semakin baik. Yang penting pemerintah dapat konsisten dalam meningkatkan program KLA ini,” pungkasnya.

Penulis: Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo