Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DP3AP2KB Luncurkan Program Ngabaso di Lokus P2WKSS Cinangka

JD10 - berita depok
Jumat, 18 November 2022, 10:36 WIB
Suasana Senam bersama pada acara peluncuran Program Ngabaso di Pos PAUD Srikaya, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Jumat (18/11/22). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok hari ini meluncurkan program Ngabring ka Sakola (Ngabaso) di lokasi Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Program ini bagian dari upaya pemenuhan terhadap hak anak.

Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak DP3AP2KB Kota Depok, Ima Halimah menuturkan, program Ngabaso merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan perlindungan dan pemenuhan hak anak melalui sekolah yang ramah anak. Dengan tujuan membangun interaksi anak dengan teman-temannya.

"Jadi, anak diantar sama orang tuanya tidak langsung ke sekolah tetapi berkumpul di suatu titik dengan jarak 100 meter. Kemudian, mereka berangkat bersama teman-temannya menuju sekolah berjalan kaki," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai acara peluncuran program Ngabaso, Jumat (18/11/22).

Terdapat berbagai kegiatan untuk anak-anak dalam kegiatan ini. Seperti, jalan kaki menuju sekolah, senam, makan bersama dan literasi dengan menghadirkan mobil Sistem Edukasi Ramah Anak (SIMORA).

"Ada sekitar 26 anak yang mengikuti kegiatan hari ini dari Pos PAUD Srikaya RW 04," tuturnya

Ima berharap, program ini bisa terus berjalan, tidak hanya saat peluncurannya saja. Sebab, ada banyak manfaat yang didapat, baik oleh anak maupun orang tuanya.

"Mudah-mudahan program ini tetap terus berjalan, bermanfaat sesuai dengan tujuan daripada Ngabaso sendiri," tutupnya. JD10/ED01/EUD02)